Safari Ramadhan Pemkab Lotim Di Rensing Bat

KM-RENSING BAT_Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur bersama anggota berlangsung di Mushalla Nurul Qalbi Tibu Jae Dusun Lepok Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat pada malam Selasa 6 Ramadhan 1439 H bertepatan dengan tanggal 21 Mei 2018 M.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur yang menjadi ketua Tim II H. Rahman Farly tidak bisa hadir karena ada urusan yang tidak bisa di wakilkan dan di wakili Asisten satu Bidang Pemerintahan Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan diawali dengan sholat Isya berjamaah dan sholat sunat tarawih. Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan dana dari Pemkab Lombok Timur untuk pembangunan masjid/Mushalla dan serta bantuan Al-Qur’an kepada yang dikunjungi.

Di kesempatan tersebut, Sekda yang diwakili asisten satu bidang pemerintahan dalam sambutannya, ”mengajak jamaah untuk tetap bersyukur karena dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan pada tahun ini dan mengajak Jamaah untuk mengisi Ramadan ini dengan hal-hal yang bermanfaat untuk selalu mengamalkan isi dari apa yang terkandung dalam Al-Qur`an agar terhindar dari perbuatan-perbuatan maksiat seperti minum minuman keras dan lain sebagainya,” Ajaknya.


Beliau juga Menyinggung Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Bupati dan wakil Bupati Lombok Timur yang tinggal menghitung hari, beliau mengingatkan untuk terus menjaga silaturahim, perbedaan suatu hal yang biasa, jaga persatuan dan kesatuan. Jangan perbedaan membuat masyarakat terpecah belah, Ingatnya.

Sebelumnya, Camat Sakra Barat H.Muhsan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Kabupaten, Camat juga melaporkan kondisi keamanan dan pembangunan di Sakra Barat, beliau menyinggung pembangunan jalan Raya pancor – Keruak yang dalam proses pembangunan sekarang berada di wilayahnya, Camat juga mengajak pihak kepolisian sakra barat dan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas terutama marcun agar tidak menganggu ketentraman masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa terutama di malam lebaran nanti,” ajak camat yang suka bersyair ini.


Acara safari ini juga dirangkaikan dengan acara Peringatan Nuzulul Qur`an yang dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh TGH. Zakaria Al-Ansyori yang langsung menguraikan pengajian, dalam pengajian tersebut Tuan Guru mengajak jamaah untuk bisa meng khatam Al-Qur`an walau hanya sekali dalam satu Ramadan, mari menggunakan waktu di ramadan ini dengan banyak-banyak membaca Al-Quran jangan hanya main HP Saja, agar puasa kita satu bulan penuh ini penuh dengan kebaikan dan keberkahan, Ajak Tuan Guru.

Setiap bulan Ramadan, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur membentuk tim safari ramadan yang mana ramadan tahun ini, pemerintah membentuk dua tim safari. Dua tim tersebut adalah tim satu yakni dipimpin Pejabat Sementara (PJS) Bupati H.Ahsanul Kholiq dan tim dua dipimpin Sekretaris Daerah H. Rahman Farly. Safari ramadan, menjadi bagian dari momen pemerintah bersilaturahmi dengan masyarakat Lombok Timur di 21 kecamatan. (a_m)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru