Ramadan, Rajanya Bulan Bergelimang Rahmat

Bulan Ramadan merupakan rajanya bulan dalam bulan Islam. Dikatakan rajanya bulan karena Ramadan bulan penuh kemuliaan, bulan yang sangat istimewa bulan rahmat penuh kasih sayang Alloh. Karena itu umat Muslim disunnahkan untuk melaksanakan berbagai amaliah ramadan karena akan mendapatkan ganjaran pahala berlipat-lipat dari Alloh SWT.

                Dalam tausyiah ramadannya Dosen Pendidikan Islam pada Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Babussalam NTB, Ustaz Budi Mansur, S.Ag, M.Pd di Masjid Nurul Muttaqin, Bebile, Desa Ganti, Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu ( 26/5/2018) ia menjelaskan, kedatangan bulan ramadan bagi ummat Islam hendaknya disambut dengan penuh kegembiraan dan rasa suka cita.

                Pasalnya dalam firman Alloh disebutkan, barangsiapa yang menyambut kedatangan bulan ramadan dengan penuh kegembiraan dan melaksanakannya dengan keikhlasan dan keimanan kepada Alloh maka akan diampuni segala dosanya yang telah lalu. “Selain itu manfaatkanlah kehadiran bulan ramadan dengan berbagai ibadah-ibadah sunnah seperti sholat tarawih, sholat witir, sholat sunnah lainnya, bersedekah, memperbanyak silaturrahmi, maka rahmat Alloh akan datang kepada ummat muslim.

                Sementara itu Ketua Tim Safari Ramadan Dr. H. Lemen Arjiman, MT, M.Pd yang juga pendiri sekaligus pembina Yayasan Babussalam Tarbiyah Ilslamiyah NTB menyatakan, selama bulan ramadan ia bersama timnya berkeliling se Pulau Lombok untuk melaksanakan safari Ramadan sekaligus untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Karena menurutnya, silaturrahmi banyak mendatangkan faedah pada seseorang. Diantaranya memperbanyak rezki, Alloh akan memperpanjang umurnya dan menguatkan hubungan ukuwah islamiyah diantara sesama Muslim.

                Selain itu Lemen Arjiman  memaparkan dalam lembaga pendidikan yang dibangunnya hingga saat ini terdapat sebanyak 32 titik lembaga pendidikan yang di bangun se-Pulau Lombok. Mulai dari tingkat TK, SD, SMKP,  SMK hingga Perguruan Tinggi. Pihak Yayasan menyiapkan pendidikan gratis bagi siswanya yang menimba ilmu di Yayasan Babussalam.

                Ditambahkannya, Yayasan Babussalam yang terdekat dengan Desa Ganti dan sekitarnya berada di Desa Montongsari, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombk Timur. Di tempat ini disiapkan pendidikan mulai dari TK, SD, SM hingga SMK berbagai jurusan terutama jurusan keperawatan. “Karena itu bagi warga masyarakat yang ingin menyekolahkan putra-putrinya bisa langsung mendafatrakan diri di Yayasan Pondok Pesantren babussalam yang ada di Jerowari, Lombok Timur.

                Dalam safari Ramadan tersebut pengurus masjid setempat menerima sumbangan Alquran yang diserahkan langsung Pimpinan Yayasan Babussalam Tarbiyah Islamiyah NTB Dr. H. Lemen Arjiman, MT, M.Pd. Tim Safari Ramadan terdiri dari seluruh civitas Akademika Yayasan Pendidikan Babussalam NTB, baik yang ada di Lombok Timur maupun yang ada di Sekolah Tingi Ilmu Tarbiyah Islamiyah NTB di Lombok Utara. (Wardi)

 

 

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru