Peringatan Malam Nuzulul Qur'An di IC

Malam Tablig Akbar dan Nuzulul Qur'an rangkian dari Pesona Festival Ramadhan 2018 dihadiri oleh ribuaan undangan dan masyarakat . Kegiatan ini merupakan kerjasama Dinas Pariwisata (Dispar)Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (6/6) di di halaman  Masjid Hubbul Wathon Islamic Center

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Provinsi NTB H. Ir.Rosyadi Sayuti, PHD, FKPD, Kapolda NTB, Danrem, Danlanal, Kejati, Ketua Pengadilan tinggi, pimpinan BI,  KPU, Panwas Prov. NTB, Kepala OPD, toko agama, toko masyarakat, jajaran kepolisian dan masyarakat.

Acara tabligh akbar dan memperingati Nuzulul Qur'an serta maknanya akan dibawakan  Penceramah Ustadz Munawir Azis dari Jakarta. 

Mewakili Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi, Sekda Provinsi NTB Dalam sambutanya mengatakan bahwa , acara Tabligh Akbar mengusung tema, dengan semarak takbir seribu beduk dalam rangka Muzulul Qur'an guna mensukseskan pilkada damai di NTB."Bekerja sama dengan Polda NTB sehingga sukses san terselenggaranya acara ini," ujar Rosyadi Sayuti.

Disamping itu, acara ini dirangkai dengan Hari Bhayangkara ke 72 Polri tahun 2018. Polda NTB ingin mengawal Pilkada sehingga sukses . Pesta demokrasi merupakan pesta seluruh masyarakat kita.

"Siapapun yang terpilih adalah sudah menjadi ketetapan Allah sehingga pemimpin yang menjadi pilihan rakyat tetap melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Gubernur Dr. TGH. M. Zainul Mazda," jelasnya.

Sekda mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kontrubusi dan kerjasama Polda NTB sehingga suksesnya acara ini. " Kami ucapkan terimakasih kepada polda NTB dan jajarannya serta seluruh pihak yang hadir mensukseskan kegiatan ini," kata pria yang biasa disapa bang Ros.

Lewat kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan permohonan maaf dan ucapan salan Gubernur NTB tidak bisa hadir karena saat ini sedang berada diluar daerah untuk tugas.

Momentum Tabligh Akbar ini mengusung tema, dengan semarak takbir seribu beduk dalam rangka Muzulul Qur'an guna mensukseskan pilkada damai di Nusa Tenggara Barat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTB, Drs. Achmat Juri, M. Hum, saya mengucapkan terimakasih kepada FKPD dan seluruh masyarakat yang hadir menyaksikan acara ini.

"Terimakasih kepada Pemrov. NTB yang telah bekerjasama mensukseskan malam acara Nuzulul Qur'an dan partisipasi masyarakat yang hadir pada malam ini," kata Achmat Juri.

Jenderal berbintang satu ini berharap kehadirannya di NTB dapat diterima dan dibantu memciptakan kedamaian, keamanan, ketertiban, kerukunan, toleransi dan  mensukseskan pelaksanaan pilkada damai serentak di 2018 dan 2019 di NTB.

Dengam mengikuti dan bekerjasama dengan Pemrov. Kegiatan ini sukses karena ridho Allah. Doa dari jajaran Polda NTB dan masyarakat merupakan hal yang sangat penting. Sehingga dengan keterlibatan kita di acara ini membawa berkah untuk Polri di NTB pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Kapolda NTB ini juga mengingatkan  agar mengawali hari dengan berdoa. kita bersandar kepada Allah. Meminta tentang sesuatu yang baik. Sehingga kita aman, damai, sentosa dan sejahtera di NTB

"Mari kita jaga keamanan dan kedamaian seperti pada malam yg berkah ini. kita doakan pimpinan kita dari pusat hingga daerah sehat untuk menjalankan aktifitas," harap Kapolda NTB ini.

Mengakhiri rangkian kegiatan malsm nuzululul quran, ustad munawir azis atau yang biasa di sapa Ustad Munawir Ngacir memberikan tausiyah dan makna dari nuzulul quran di bulan ramadhan. ( Edy/Man) 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru