Bukber di SDN 2 Maria

KIM WAWO,- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Maria kecamatan Wawo melaksanakan buka puasa bersama di bulan Ramadhan bersama, Sabtu (9/6) di halaman sekolah setempat.

Puluhan murid siswa-siswi dan guru SDN 2 Maria menggelar buka puasa bareng di penghujung bulan Ramadhan dan akhir masa akrif sekolah semester genap tahun ajaran 2017/2018.

Kepala SDN 2 Maria Yahya Baharudin, S. Pd., M.Si mengatakan bahwa setiap bulan Ramadhan sekolah mempunyai program Imtak Ramadhan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program sekolah yaitu pendidikan karakter.

Kegiatan Iman dan taqwa siswa SDN 2 Maria yang berlangsung sejak 4 Juni 2018 setelah ujian semester genap. "Seluruh siswa wajib mengikuti kegiatan yang didalamnya terlibat semua unsur pendidikan di sekolah,"jelas Yahya.

Ada beberapa kegiatan untuk mengisi imtaq antara lain, pembinaan siswa dibidang keagamaan. " Misalnya praktek dan lomba bacaan sholat, hafal juz Amma, lomba ceramah dan adzan," jelas kepsek ini.

Imtaq ini sudah dijadwalkan dan dibagi sesuai dengan pembagian tugas seluruh guru baik itu untuk penjurian dan pembuatan soal atau lomba.

Sehingga pada akhir kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian raport pada siang hari dan buka bersama pada sore harinya. " Buka bersama ini penutup rangkian kegiatan kami yang ikuti oleh seluruh siswa-siswi dan dewan guru. (Efan)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru