PKK Rensing Bat Galang Dana Korban Gempa

KM-RENSING BAT_Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Rensing Bat serentak menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban Gempa di Lombok khususnya wilayah kabupaten Lombok Timur dan kabupaten Lombok Utara yang merasakan dampak langsung musibah tersebut.

Kegiatan ini berlangsung sejak hari Selasa tanggal 31 Juli sampai hari ini 1 Agustus 2018, ini dilakukan di tiga Dusun yang ada di Desa Rensing Bat yaitu Dusun Rensing Bat, Lepok dan Timuk Rurung.

Penggalangan langsung dilakukan ibu-ibu PKK di masing-masing Dusun dengan membawa Karung bagi masyarakat yang mau menyumbang dengan beras. Mereka memulainya sore senin dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga.

Ketua PKK Kurniawati Hilmi saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya membenarkan kegiatan tersebut memang benar sedang kita lakukan sebagai bentuk kepedulian pada saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah terutama pada mereka yang terkena langsung dampaknya seperti yang ada di Lombok Timur dan Lombok Utara, Pungkasnya

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat mengetuk hati para dermawan/darmawati yang merasa prihatin terhadap saudara yang terkena musibah gempa tersebut, Sehingga tergerak hatinya untuk peduli dan membantu sesama. Dengan demikian, dapat meringankan sedikit beban dari para korban bencana alam ini, Sumbangan yang kita dapatkan nantinya langsung akan kita salurkan kepada korban dengan berupa Beras, Selimut dan juga Tikar.

“Menurut rencana kami akan disalurkan langsung pada tanggal 2 Agustus 2018 kepada para korban bencana gempa guna membantu meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah gempa,” Sambung Kurniawati yang juga Istri Kepala Desa Rensing Bat ini.

Sebelum Kegiatan ini dilaksanakan, Ibu-ibu PKK menggelar pertemuan yang bertujuan memantapkan dan menyamakan persepsi yang bertempat di rumah ketua Pokja II Baiq Erni Murdiati Paok Gading Dusun Timuk Rurung pada sore Senin 30/7/2018. (a_m)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru