OPD KSB Salurkan Bantuan Gempa

Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Czi Eddy Osworonto, ST menyerahkan bantuan untuk korban Gempa Lombok, kepada Dinas Sosial Kab. Sumbawa Barat (KSB) yang diterima oleh Sekretaris Dinas Sosial KSB, Manurung, S.Sos di Kantor Dinas Sosial KSB-Nusa Tenggara Barat, Jumat (03/08). Adapun bantuan tersebut berupa pakaian dewasa dan anak-anak layak pakai, mie Instan, dan air mineral.

Dandim mengatakan, bahwa bantuan yang diserahkan adalah barang-barang yang sangat dibutuhkan oleh para korban gempa di Lombok. "barang-barang ini semoga bisa membantu para korban gempa disana yang membutuhkan, barang-barang ini dikumpulkan oleh personil kami dari Kodim, kami serahkan ke Dinas Sosial agar didistribusikan ke Lombok, ke tempat-tempat yang membutuhkan". Tuturnya

Ini hanya spontanitas, lanjut Dandim, KODIM 1628/Sumbawa Barat bersama Pol PP dan Disos dalam dua hari ini mengumpulkan barang-barang layak pakai. Pihak Kodim juga satu minggu yang lalu sudah mendistribusikan bantuan melalui Persatuan Istri Tentara (Persit), bantuan tersebut langsung dikirim ke KOREM 162 Wira Bhakti, dan akan langsung didistribusikan ke lokasi bencana.

 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial, Manurung, S.Pd., mengatakan, selama dua hari ini pihak yang memberikan bantuan ke Dinas  Sosial adalah Kodim 1628, Pol PP KSB dan Dinas Sosial KSB. "Adapun beberapa barang yang telah terkumpul adalah  puluhan karung besar yang berisi pakaian anak dan dewasa layak pakai, air mineral dan mie instan, masih kita tunggu lagi beberapa hari ini dan kami akan berupaya menggerakkan seluruh SKPD, nantinya semua barang yang didistribusikan ini akan melalui Disos." katanya.


Rencana pendistribusian barang-barang ini menurutnya lebih cepat akan lebih baik, karena masyarakat disana sangat membutuhkan. Pihak Disos juga sudah berkoordinasi dengan BAZNAS KSB, karena BAZNAS pun akan berangkat ke Lombok untuk mendistribusikan secara langsung. "Untuk tenaga medis, Disos juga sudah menyiapkan, jika nanti tenaga medis di sana kurang maka Disos KSB akan membantu". Tambah Manurung.

Manurung mengungkapkan, masing-masing SKPD bisa menyalurkan bantuan langsung ke lokasi tetapi Disos ingin berkoordinasi dengan SKPD agar bisa bersama-sama memberikan bantuan. Pihak Disos akan menghubungi SKPD lain supaya bersama-sama untuk mengumpulkan bantuan.

Dalam waktu yang bersamaan, Kasat Pol PP KSB, Sihabudin, S.IP mengatakan bahwa pihak Pol PP juga telah menyerahkan pakaian layak pakai, pakaian anak-anak dan bayi serta beberapa barang lainnya.

"Dua hari sebelumnya kami telah membagikan plastik kepada semua anggota supaya bisa membawa barang-barang bantuannya, dan dari anggota terkumpul 13 karung besar pakaian 9 plastik, air mineral 10 dus dan ada sejumlah uang, pakaian nak-anak, pakaian sekolah. ada juga salah satu anggota pol pp yang menyumbang barang dagangannya untuk korban bencana gempa lombok. Diskominfo Sumbawa Barat. Feryal/tifa/Rangga.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru