Ikrar Toes Menyambut Tahun Baru Islam

IKRAR TOES MENYAMBUT TAHUN BARU ISLAM

KM. MASBAGIK. Kemarin malam yaitu malam selasa merupakan malam yang memiliki arti penting bagi seluruh umat islam di dunia. Karena kemarin malam tepat sebagai awal pergantian tahun kalender Islam ke tahun 1440 Hijriah. Dan tentu banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyambut kegiatan ini.


 Ikrar Toes sebagai salah satu wadah kumpulnya remaja di Karang Gading, Desa Kesik menyambut pergantian tahun baru islam ini dengan berbagai hal. Kegiatanini dilakukan oleh semua anggota Ikrar Toes. Kegiatan yang dilakukan diantaranya pembacaan doa akhir tahun yang diadakan pada pukul 17.05 Wita. Dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah kemudian pembacaan doa awal tahun. Tidak sampai disana saja kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembacaan Surah Yasin, melakukan istigosah dan pembacaan Maulid. Acara ditutup dengan shalat isya berjamaah.

Penulis sangat berharap di malam pergantian tahun ini bisa menjadi introspeksi diri bagi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dan semakin terus maju dan tegar dengan menghadapi segala kondisi yang terjadi. Salam toes dari kampung. Mari meriri.

By-Andre D’Jails

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru