Warga Sukamulia Terima Bantuan Kemanusiaan


KM. Sukamulia – Dalam rangka penyerahaan Hadiah Lomba Hias Gapura Asean Game untuk ASA Community yang mendapatkan Juara Hiburan, Kominfo RI juga menyerahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.

Usai penyerahan Hadian Hiburan Lomba Hias Gapura Asean Game, Ibu Linda yang didampingi oleh Kepala Kominfo Kabupaten Lombok Timur menyerahkan Bantuan Kemanusiaan untuk warga terdampak gempa Lombok yang berada di Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolik kepada Ketua Lingkungan Dusun Sukamulia dan BPD Desa Pohgading Timur di lokasi penyerahan Hadih Hiburan Gapura Asean Game (Ekowisata Kampung Media). Bantuan Kemanusiaan yang diberikan oleh Kominfo RI berupa bahan makanan pokok (sembako), seperti beras, makanan siap saji dan pakaian.

Perlu diketahui bahwa Dusun Sukamulia merupakan dusun yang mengalami keruskan paling parah di sekitaran wilayah Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya akibat gempat 7.0 SR yang mengguncang pulau Lombok pada tanggal 05 Agustus 2018. Tidak begitu banyak bantuan kemanusiaan yang diterima oleh warga setempat. Bantuan Kemanusian yang diterima dari Kominfo RI kali ini adalah bantuan yang ke 5 selama terjadinya gempa Lombok. Bantuan pertama yang diterima berasal dari Komunitas Perantau Lombok di Malaysia. Selanjutnya Bantuan Kemanusiaan dari Gema Alam NTB, Komunitas Tionghoa yang dibawa oleh Kominfo Provinsi NTB, JNE Mataram dan bantuan yang diterima dari Kominfo RI saat ini.

Untuk itu, melalui kesempatan ini segenap lapisan warga Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Kominfo RI. Semoga apa yang dilakukan oleh Kominfo RI ini tercatat sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT. Semoga Kominfo RI senantiasi mendapatkan barokah dari Allah SWT.

Terimakasih Kominfo RI. Terimakasih Asean Game. Lombok Bangkit. Demikianlah ungkapan trimaksih warga Dusun Sukamulia atas bantuan kemanusian yang telah disalurkannya. Salam Karya dan Salam dari Kampung.

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru