Lomba Keagamaan, Cara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW


Dalam rangka memperingati hari lahirnya baginda Nabi Muhammad SAW, remaja masjid Dusun Dasan Agung Lebe menggelar lomba kegiatan keagamaan di halaman kantor Desa Tanak Beak Kec. Batukliang Utara Lombok Tengah, Minggu malam 02/12/18.

Dalam laporan ketua panitia M. Najamudin menyampaikan rasa terimakasih kepada rekan-rekan remaja yang telah ikut serta membantu dalam kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik.

Ia mengajak kepada semua remaja untuk bersatu dalam kegiatan apapun. "Maka semangat pertama yang harus ditanamkan. Dengan harapan kegiatan keagamaan bisa berjalan dengan baik kedepannya dan bermanfaat,"tuturnya.

Adapun mata lomba yang diikuti adalah Lomba Azan tingkat umum, Murottal Al-Quran, Pidato dan lain sebagainya.

Diwaktu yang sama ketua PHBI, H.Muhammad Tohri mengatakan dukungan penuh terhadap kegiatan ini bisa dilaksanakan oleh remaja yang biasa dilakukan tiap tahunnya yang selalu meriah. "Jangan mundur terus maju yang penting tidak bertentangan dengan ajaran agama,"jelasnya.

Hal ini merupakan bentuk cara memeriahkan kelahiran Nabi Muhammad SAW, dan bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan dan karunia Allah SWT. Semoga dengan diadakan lomba ini bisa melahirkan generasi yang cerdas berakhlaqul karimah. (San)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru