Prof. Masnun Terpilih Aklamasi Pimpin NU NTB

Setelah melewati mekanisme dan proses, Konferensi Wilayah (Konferwil) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya memilih Prof DR. H. Masnun Tahir sebagai Ketua Tanfidziah PWNU NTB dan Tuan Guru HL Turmudzi Badaruddin sebagai Ra'is Syuriah PWNU NTB, Sabtu (19/1) di di Ponpes Qomarul Huda Bagu Lombok Tengah.

Ketua PWNU NTB terpilih, Masnun Tahir, siap mengemban amanat ini dengan baik. "Saya telah dipilih, maka saya siap mengembang amanat ini," kata Prof. Masnun.

Memajukan dan membangun PWNU NTB harus dilakukan dengan kerjasama dan kebersamaan."Mari bantu kami membangun NU kedepan, dengan kerjasama semua pihak," ajak Pembantu Wakil Rektor UIN Mataram ini.

Masnun juga mengatakan siap memimpin dan dipimpin di tubuh NU NTB. "Saya siap dipimpin dan siap memimpin," katanya saat memberikan sambutan usai terpilih di Konferwil. 

Terpilihnya Masnun secara aklamasi oleh seluruh perwakilan PCNU se NTB. Sedangkan terpilihnya Tuan Guru HL Turmudzi Badaruddin sebagai Ra'is Syuriah PWNU NTB atas kesepakatan forum khusus melalui konsep AHWA - Ahlul Halki Wal Aqdi yang terdiri dari tujuh tuan guru.

Konferwil PWNU sendiri dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Ahmad Helmy Faishal Zaini, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Sekda NTB, Ketua PCNU se NTB, Bupati/Walikota dan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelumnya juga, K.H. Ahmad Muwafiq atau yang lebih dikenal dengan sapaan akrab Gus Muwafiq turut hadir memberikan ceramah dan mendoakan hasil Konferwil NU Provinsi NTB ini bisa menghasilkan pengurus yang amanah dan baik bagi masyarakat. (Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru