Khataman Hadist Arbain Nawawiyah di Rensing Bat

KM-RENSING BAT_Khatam kitab hadist Arbain Annawawiyah karangan Imam Nawawi sebanyak 42 hadis dilaksanakan di masjid jami Nurul Islam Desa Rensing Bat hari ini Jumat, tanggal 25 Januari 2019 yang di hadiri oleh 10 orang tuan guru dan seribuan jamaah yang memenuhi ruangan masjid sejak sebelum magrib hingga selesainya acara.

Acara Khatam hadis tersebut sebelumnya di awali dengan pegelaran musik hadroh oleh tim hadroh MA Mualimin NW Pancor yang kemudian dilanjutkan dengan pengulasan hadis yang terakhir yakni hadis yang ke 41 dan 42 yang kemudian di lanjutkan dengan pengajian-pengajian lain yang di isi oleh para Tuan guru yang hadir.

Para tuan guru yang hadir dalam acara tersebut adalah, TGH.M.Yusuf Makmun, TGH.Ahmad Muzanni, Lc. MA, TGH.Samiin Hadi Harianto, Lc.MA, TGH.M.Syarowi,MA, TGH.Abdullah Fatih, Lc, TGH.Ahmad Baihaqi, Lc, TGH.Abdul Khaliq Saleh, S.Pd.I. TGH.Zakaria Alansyori, TGH.M.Wirajaya, Lc dan TGH. Hulafi, Lc. Hadir juga Kepala desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE, Ketua pengurus masjid dan jajajrannya, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seribuan jamaah baik dari dalam desa maupun luar desa.

Acara khatam tersebut terlaksana setelah melalui 14 kali pertemuan pembahasan yang di isi oleh 6 orang tuan guru secara bergiliran pada setiap jumat malam mulai sejak November 2018 lalu setelah selesai shalat magrib sampai masuk waktu isya’.

“Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para tuan guru yang telah hadir pada acara khatam ini wabil khusus kepada 6 orang tuan guru yang sebelumnya telah sempat hadir dalam mengisi pengajian pembahasan di masjid Jami Nurul Islam Rensing Bat dan ucapan ribuan terimakasih juga kepada semua masyarakat rensing bat yang telah membantu hingga berjalannya acara ini, “Terang Ketua Remaja Masjid Nuruddin saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru