PKK Bersama Kader Posyandu Galang Dana Peduli Bencana

KM-RENSING BAT-Kepedulian terhadap saudara kita yang terkena musibah bencana alam pada hari Kamis, 25/1/2019 kemarin membuat ibu-ibu yang tergabung dalam Lembaga Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan persatuan Kader Posyandu se-desa Rensing bat menggelar kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana, kegiatan penggalangan dana tersebut di mulai pada hari Jumat sore dengan berkeliling sekitar lingkungan RT di setiap dusun di desa Rensing Bat.

Tampak terlihat ibi-ibu PKK membawa karung bagi masyarakat yang ingin beramal dengan beras dan kotak bertuliskan peduli bencana bagi yang ingin beramal dengan uang.

Penggalagan dana ini nanti akan di salurkan langsung pada salah seorang warga masyarakat di RT 09 Dayen Kubur dusun Lepok desa Rensing Bat yang rumahnya roboh di terjang angin kencang pada hari Kamis,25/1/2019 lalu.

"Hanya cara ini yang bisa kami lakukan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah tersebut, Alhamdulillah masyarakat sangat antusias sekali memberi kan sumangannya, terang Nuri salah seorang dari belasan anggota penggalangan dana yang di temui pemberita pada Sabtu pagi, 27/1/2019.

Sementara itu, Kepala Dusun Timuk Rurung saat di konfirmasi via telepon membenarkan dan mengizinkan kelompok ibu-ibu yang melaksanakan penggalangan dana tersebut dan sudahpun di informasikan lewat corong masjid dan mushalla tentang maksud kedatangan ibu-ibu tersebut pada masyarakatnya, terang kadus badar singkat.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru