Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Sumbawa Besar_FKUB Kabupaten Sumbawa menggelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama dengan jumlah peserta 50 orang yang berlangsung di Aula SMA Islam Jln. Durian No.06 Sumbawa Besar Senin, 20 Mei 2019.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa H. Ahmad Taufik, S.Ag,MM, Ketua FKUB Kabupaten Sumbawa Drs. Umar Hasan, Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kemenag Sumbawa Drs. H. Fikri, M.Pd.I, anggota FKUB Kabupaten Sumbawa dan segenap peserta yang terdiri dari Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat baik dari unsur Muslim maupun non Muslim. Sedangkan Narasumber yang disiapkan oleh Panitia berjumlah 2 orang yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa H. A hmad Taufik, S. Ag, MM dan Ketua FKUB Kabupaten Sumbawa Drs.H. Umar Hasan.

Menurut Penjelasan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa H. Ahmad Taufik, S.Ag, MM, selaku Dewan Pembina FKUB bahwa kondisi Kabupaten Sumbawa secara umum pasca Peleg dan Pilpres masih aman dan kondusif, tentu ini semua harus kita syukuri dan kita pertahankan, karena Sesuai dengan tema hari ini tentang “ Kerukunan Umat Beragama “ merupakan hal yang sangat penting dan menjadi tangung jawab kita bersama selaku tokoh Agama Tokoh masyarakat

Oleh karena itu Kakanmenag berharap agar semua tokoh baik unsur muslim maupun non muslim agar dapat menjadi Aktor Kerukunan Umat Beragama di majelisnya masing masing yang senantiasa memberikan pencerahan dan kesejukan terhadap berbagai persoalan yang di hadapi oleh masyarakat, mari kita bangun kebersamaan kita perkuat persatuan dan kesatuan, kita bangun toleransi di tengah perbedaan kita wujudkan Kabupaten yang rukun, damai dan kondusif .

Pada kesempatan yang sama Ketua FKUB Kabupaten Sumbawa Drs. H.Umar Hasan menjelaskan tentang berbagai isyu yang berkembang di tengah masyarakat agar dapat di antisipasi dengan cepat sehingga tidak berpontensi Konflik antar Umat Beragama dan ini sudah menjadi tugas dan tangungjawab Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Sumbawa tentu dengan melakukan koordinasi dengan berbagai Instansi terkait dan segenap Ormas Keagamaan .

Terkait dengan pengumuman hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden oleh KPU pada tanggal 22 Mei 2019 apapun hasilnya tentu kita harus bisa menerima dengan lagowo jangan sampai kita terperopokasi Isyu Isyu yang menyesatkan yang nantinya membuat kita menjadi terpecah belah apalagi saat ini umat muslim sedang menjalankan Ibadah Puasa oleh karena itu kepada segenap elemen masyarakat Kabupaten Sumbawa agar bisa menahan diri dan lebih sabar dalam berbuat, bersikap dan bertindak mari kita ciptakan Iklim yang kondusif di tengah tengah masyarakat demikian harap H.Umar.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru