Satu Huruf Sepuluh Kebaikan


(21/5/2019). Dalam kesederhaan peringatan Nuzulul Quran yang berlangsung di Mushola Al Islah Pondok Indah Pagutan Barat Kota Mataram pada malam 17 ramadahan cukup meriah, ini terlihat dari semangat dan antusiasnya para jamaah mengikuti ceramah yang disampaikan oleh TGH.Subki Sasaki asal Kuripan Lombok Barat.

Dalam ceramah TGH.Subki Sasaki mengatakan Al quran adalah qalamullah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril,dimana jika kita membacanya mendapatkan pahala walaupun hanya satu hurup apalagi sering dan banyak membaca al quran. Membaca satu hurup saja pahalanya 10 kebaikan, semisal Alif Lam Mim merupakan 3 huruf maka kita akan mendapatkan 30 kebaikan terlebih jika membaca hurupnya panjang maka akan lebih banyak lagi pahala yang didapatkan.

Sementara pahalanya orang yang membaca al quran itu ada tingkatannya yakni membaca al quran ketika tidak dalam berwudhu lebih kecil pahalanya ketika membaca alquran sedang dalam berwudhu (suci), sedangkan membaca al quran ketika dalam melaksanakan sholat lebih besar pahalanya daripada membaca alquran ketika dalam keadaan berwudhu (suci) tapi tidak dalam melakasnakan sholat.

Untuk itu TGH.Subki Sasaki mengajak kepada para jamaah agar selalu membaca Al quran terutama dirumah agar rumah tidak seperti kuburan yang sepi dari ayat-ayat al quran. Selain membaca dirumah khususnya dalam bulan suci Ramadhan ini agar diisi dengan memperbanyak ibadah termasuk mengikuti tadarussan.

Peringatakn Nuzulul Quran yang berlangsung usai sholat taraweh ini kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh TGH.Subki Sasaki.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru