Sdn 53 Oi Fo’o Kota Bima Mulai Mengumpulkan Zakat Fitrah

KM TNC. Seperti tahun-tahun sebelumnya SD Negeri 53 Oi Fo’o Kota Bima yang berlokasi di kelurahan oi fo’o kecamatan rasanae timur pada setiap bulan suci ramadhan para siswa-siswi melakukan pengumpulan zakat fitrah melalui panitia amil zakat disekolah setempat. Sesuai edaran menteri agama melalui badan amil zakat nasional (Baznas) Kota Bima untuk zakat fitrah tahun 1440H/2019 sebesar Rp. 25.000 untuk uang dan 2,5 kg beras.


Mashullah,S.Pd.SD menyampaikan pengumpulan zakat mulai dikumpulkan para siswa sejak minggu yang lalu, Alhamdulillah sudah terkumpul sebanyak hampir 75% dari jumlah siswa dan insyallah dalam waktu dekat akan terkumpulkan semua, Rabu (22/05).

Ia menambahkan “yang membanggakan bagi kami disini bahwa sekolah kami sesuai penyampaian Baznas Kota Bima yang paling cepat dan rutin mengumpulkan zakat di Kota Bima, sesuatu yang patut kami banggakan”.

Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa kali Baznas Kota Bima menyerahkan beberapa bantuan kepada sekolah salah satunya bantuan pembangunan mushollah sekolah dan al-qur’an maupun iqra bagi siswa.

“kami berharap bantuan serta kerjasama dengan pihak Baznas bisa terus dilakukan” harapnya. Alamsyah

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru