Kampung Media Sukamulia Berikan Penghargaan


KM. Sukamulia - Ramadhan kali ini (1440 H), KM. Sukamulia memberikan penghargaan kepada para petugas bagiaan keagamaan yang aktif bertugas sebagai Imam dan Mubaligh Shalat Tarawih, Guru Ngaji, Marbot dan para Petugas Hari Jum'at Masjid Al-Ridho Sukamulia Desa Pohgading Timur selama Ramadhan 1440 H ini.

Salah satu kegiatan yang membentengi segenap gerakan dan program ASA Community adalah Kampung Media Sukamulia. Melalui KM. Sukamulia, ASA Community mempublikasikan segenap kegiatannya, bahkan melalui kegiatan jurnalistik ini ASA Community mendapat berbagai penghargaan dari berbagai lembaga dari tingkat kabupate hingga nasional.

Ramadhan kali ini, Kampung Media Sukamulia memberikan penghargaan kepada para petugas Masjid Al-Ridho Sukamulia yang aktif menjalankan tugas menjadi imam dan mubalig shalat tarawih selama Ramadhan 1440 H, para imam dan khatib Jum'at serta Marbot Masjid Al-Ridho Sukamulia.

Kegiatan ini dihajatkan untuk meningkatkan motivasi para petugas keagamaan di Masjid Al-Ridho Sukamulia Desa Pohgading Timur agar mereka senantiasa aktif menjalankan tugasnya sesuai dengan jadwal yang disusun oleh Pengurus Masjid tersebut dan supaya generasi muda termotivasi untuk mengikuti jejak mereka di masa mendatang.

Pada kesempatan ini, KM. Sukamulia memberikan penghargaan kepada 14 orang petugas keagamaan Masjid Al-Ridho Sukamulia dan 1 orang Marbot masjid tersebut. 

Penghargaan yang diberikan tidaklah istimewa, namun hal ini cukup berkesan bagi para penerimanya sebab seumur-umur menjadi petugas keagamaan, baru kali ini mereka mendapatkan penghargaan.


"Sungguh, ini adalah hal yang sangat berkesan bagi saya secara pribadi sebab baru kali ini kami yang bertugas dalam kegiatan peribadatan di masjid ini mendapatkan penghargaan yang padahal saya sendiri sudah belasan tahun bertugas sebagai imam shalat dan aktif sebagai guru ngaji di kampung ini", ungkap Muhasan usai menerima bingkisan dari Pengelola KM. Sukamulia sore tadi (01/06/2019).

Hal senada juga disampaikan oleh Amaq Nurul Huda (Mubalig Shalat Terawih sekaligus Khatib Jum'at di Masjid Al-Ridho). Bahkan, ia berharap supaya KM. Sukamulia terus menjalankan dan meningkatkan program ini pada tahun-tahun mendatang.

Dana yang digunakan untuk kegiatan ini bersumber dari Kas KM. Sukamulia tahun 2019 yang diterima dari jasa penulisan yang diperoleh selama tahun 2019. Perlu diketahui bahwa sejak ahir tahun 2018, KM. Sukamulia sering mendapatkan pesanan dari berbagai kalangan yang membutuhkan publikasi melalui halaman KM. Sukamulia dan pendapan itulah yang sebagian didonasikan untuk kegiatan ASA Community Berdonasi dan sebagiannya lagi untuk mendanai kegiatan ini.


Bingkisan penghargaan yang diberikan kali ini memang tidak seberapa, hanya kertas berisi ungkapan penghargaan dan ucapan terimakasih, pakaian shalat dan satu toples jajan. Namun demikian, kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Pengurus Masjid Al-Ridho pada khususnya dan masyarakat Dusun Sukamulia pada umumnya dan tentunya ini dapat meningkatkan citra Kampung Media pada kalangan masyarakat setempat.

"Semoga di tahun berikutnya, Kampung Media mendapatkan rizki yang lebih banyak dari tahun ini sehingga program-program sosial seperti ini dapat dilaksanakan dengan jangkauan yang lebih luas", harap Amaq Rusna (Marbot Masjid Al-Ridho Sukamulia).
_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru