Silaturrahmi Memperkuat Persaudaraan


Bulan Ramadhan telah berlalu pada tahun ini, selama satu bulan penuh ummat muslim yang ada di belahan dunia ini menjalankan ibadah puasa, datanglah bulan syawal dimana ummat muslim merayakan hari raya idul fitri sebagai penutup dari bulan Ramadhan.

Banyak hal yang di lakukan selepas merayakan idul fitri mulai dari maaf-maafan dengan keluarga, menjenguk keluarga yang jauh dan mendatangi makam keluarga yang sudah meninggal untuk berziarah. Selesai bersilaturrahmi dengan keluarga biasanya orang-orang melakukan liburan kepantai, hutan, kolam renang ataupun tempat wisata lainnya sambil menikmati libur sebelum masuk kerja ataupun sekolah.

Namun berbeda halnya dengan masyarakat Desa Pringgasela Selatan Kekadusan Gubuk Lauk ini mereka tidak berlibur atau ke tempat wisata untuk merayakan libur lebaran melainkan membuat event untuk masyarakat mulai dari anak-anak, remaja sampai orang tua ikut melibatkan diri dalam event tersebut. Event ini yang di gagas oleh pemuda dengan swadaya masyarakat mulai dari lomba tardisional seperti gigit koin, lari karung memakai helm, tarik tambang untuk ibu-ibu, futsal mini dan masih banyak sekali mata lomba yang di tampilkan tentunya sangat menarik antusias masyarakat baik yang hanya menonton ataupun yang mengikuti perlombaan.

Kegiatan ini berlangsung selama satu minggu yang akan di tutup dengan acara halalbihalan semua masyarakat kekadusan gubuk lauk yang nantinya akan melakukan salam-salaman (maaf-maafan) karena kegiatan ini merupakan sebagai ajang silaturrahmi untuk memperkuat persaudaraan kita terutama masyarakat gubuk lauk” Panitia


Sungguh luar biasa tujuan dari para pemuda atau panitia untuk menggelar kegiatan yang di maksud mudah-mudan apa yang di harapkan dapat tercapai.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru