Dora Massal di IKIP Mataram

KM-BOLO--Gerakan memanusiakan manusia merupakan salah satu misi utama Organisasi Korps Sukarela (KSR) PMI Unit IKIP Mataram, yang terkonsep dan diimplementasikan melalui kegiatan-kegiatan bernuansa sosial.

Sejak awal berdiri tahun 2001 hingga sampai sekarang, Organisasi ini telah banyak berhasil memberikan kontribusi untuk kemanusiaan, baik itu lewat kegiatan sosial taraf Regional- Nasional, maupun penanganan langsung ketika bencana terjadi.

Kali sekian KSR PMI Unit IKIP Mataram mengadakan kegiatan sosial, kali ini donor darah (DORA) massal menjadi salah satu rentetan kegiatan sosial lainya dalam memperingati Hari jadi KSR Unit IKIP Mataram yang ke-18.

Donor darah  massal yang dimulai dari sejak pukul 8:30 (Wita) hingga pukul 11:50 (Wita) dihadiri oleh Angota SMAPTA POLDA NTB, TNI AL Lanal Mataram, Pejabat dan Dosen Kampus, KSR PT se-Kota Mataram, Ormawa lingkup IKIP Mataram dan Mahasiswa IKIP Mataram umumnya.

Ketua Umum KSR PMI Unit IKIP Mataram  M. Fathurrahman menyampaikan ungkapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan waktunya untuk berpartisipasi dalam kegiatan DORA ini.

Dikatakannya, bahwa kegiatan tersebut, dalam rangka menyambut Hari jadi KSR yang ke 18, selain itu juga berorentasi pada kebutuhan masyarakat untuk saling tolong menolong.

“Ini merupakan program yang harus terlaksana, baik di kepengurusan kami maupun kepengurusan yang akan datang, insya Allah akan selalu bermanfaat untuk masyarakat luas,”kata tutur Fathurrahman.

Wakil Rektor I, bagian Akademik dan Mahasiswa Dra. Ni Ketut Alit Suarti, M.Pd menyampaikan apresiasi yang tingi terhadap kegiatan tersebut. Ia menilai bahwa KSR IKIP masih eksis dan konsisten mengadakan kegiatan-kegiatan Sosial.

Menurutnya, Beroganisasi adalah salah satu tahapan pembelajaran bagaimana cara bermanagement dan beradmistrasi yang baik, oleh karna pergunakan dan manfatkan ruang yang ada untuk menambah wawasan dan pengetahuan diri kalian.

“Membuat laporan kegiatan sesuai deadline, itu juga termaksud belajar tertib administrasi,” tambahnya.  

Usai kegiatan berlangsung, momentum tersebut titandai dengan foto bersama. (Agus)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru