Jema’ah Haji Embarkasi Lop 1 Tiba Di Makkah

Makkah, KM. Jema’ah haji Embarkasi Lombok (LOP) Kloter 1 asal kabupaten Lombok Timur tiba di Makkah, Senin (15/07) setelah bertolak dari Madinah. Jema’ah haji kloter 1 ini tiba di Sektor 6 Daker Makkah di Hotel Al Lualuah, Mahbas Jin, pada pukul 20.25 WAS (Waktu Arab Saudi). Kedatangan jema’ah haji kloter 1 disambut oleh Ketua Sektor 6 Makkah, H.M. Ali Fikri, S.Ag, MM dan petugas PPIH Arab Saudi.

Saat dihubungi via WhatsApp, H.M. Ali Fikri, S.Ag, MM menjelaskan, jema’ah haji kloter 1 berjumlah 453 orang. Setelah jema’ah haji sampai di hotel, para petugas PPIH Arab Saudi melakukan pembagian kamar bagi jema’ah haji.  

Alhamdulillah, seluruh jema’ah haji kloter 1 dalam keadaan sehat. Setibanya di hotel langsung dilakukan pembagian kamar, makan malam, dan diperkenankan beristirahat sejenak”, ungkap Ali Fikri.  

Selanjutnya pada pukul 23.00 WAS, lanjut Ali Fikri, dilakukan pendorongan jema’ah haji ke Masjidil Haram untuk melakukan Umroh Wajib dengan menggunakan bus Sholawat.

Seluruh kegiatan berjalan lancar”, terang Ali Fikri yang merupakan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB ini.  

Pada tahun ini, pemondokan jema’ah haji dengan sistem zonasi yaitu dengan menempatkan Embarkasi di satu wilayah sehingga mempermudah koordinasi dan memudahkan jema’ah haji apabila tersesat/terpisah dari rombongan saat melaksanakan kegiatan ibadah di Masjidil Haram.

Kasektor menambahkan, Hotel Al Lualuah merupakan pemondokan untuk Embarkasi Lombok, akan menampung 11 kloter.

Letaknya sangat strategis karena dekat dengan masjid dan akses bus Sholawat yang beroperasi selama 24 jam, yang akan melayani jema’ah untuk beribadah di Masjidil Haram. Halte berada di depan hotel, tanpa harus berjalan kaki terlebih dahulu”, tambahnya.

Selain itu, Hotel Al Lualuah merupakan Bin Dawood Grup. Lokasinya berada di depan Swalayan Bin Dawood yang terkenal di Kota Makkah.

“Untuk itu, jema’ah haji tak perlu khawatir karena sudah disediakan fasilitas untuk mempermudah dan memperlancar jema’ah dalam melaksanakan ibadah haji”, himbau Kasektor menutup keterangannya.  (NR)

    

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru