Malam Penutupan MTQ Kelurahan Ntobo Berlangsung Meriah.

KIM OI TALAGA, Penutupan Musabaqah Tilawatilqura'an (MTQ)  ke-12 Tingkat Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima Tahun 1440H/2019 M. Berlangsung meriah, senen (15/7/2019).

Ratusan masyarakat Ntobo membanjiri acara Musabaqah tilawatilquran (MTQ) yang berlokasi di Rw 02 menyaksikan secara langsung penutupan MTQ tersebut. 



Di hiasi gemerlapnya lampu warna warni dan megahnya panggung menambah semarak acara malam penutupan Musabaqah Tilawatilquran (MTQ) tahun ini. 


​​​​​

Acara di hadiri oleh camat Raba sirajudin. SH. MH, Lurah Ntobo Syarifudin ,Anggota DPRD Sahbudin. ST, LPM, Babinsa dan Babinkantibmas, Rt dan Rw, Togatoma serta seluruh masyarakat Ntobo. 

Ketua Panitia Musabaqah Tilawatilquran (MTQ) Agussalim, S. Pd dalam laporanya menuturkan"Ucapan terimakasih kepada pemerintah kelurahan Ntobo dan panitia penyelenggara serta masyarakat Rw 02 yang telah banyak membantu sehingga acara MTQ terlaksana dengan sukses. Ucapnya. 


Ia menambahkan"Laporan sumber dana MTQ ke 12,kebersamaan dari beberapa Rt yang ada di Ntobo dan Donatur di dalam maupun di luar kelurahan Ntobo. Harapanya"selain memilih qori dan qoriah serta peserta terbaik yang akan mewakili Ntobo pada saatnya nanti ketingkat yang lebih tinggi dan memperluas cahaya Al, quran dipersada Kota Bima serta melahirkan masyarakat yang qurani. Tutupnya


Sebelum acara MTQ ditutup dengan resmi Oleh Sirajudin, SH. MH selaku camat raba dalam sambutanya menuturkan"Kegiatan Musabaqah Tilawatilquran adalah salah satu bentuk kepedulian kita terhadap agamanya Allah swt, MTQ ini adalah kegiatan program pemerintah yang telah di laksanakan di seluruh Kota Bima. Jangan sampai islam tinggal nama, islam tinggal kenangan karna keadaan sekarang dan perkembangan tehknologi sangat di khawatirkan kepada generasi sekarang. Dengan adanya kegiatan MTQ seperti ini agar bisa menetralisir, memfilter membatasi karna perkembangan teknologi selalu merasuki generasi saat ini. Tuturnya

Ia menbahkan"Wali Kota Bima sebagaimana dalam visi misinya di urutan pertama, bagaimana nuansa islam di kota bima bisa berkembang dan pembangunan mesjid Agung Almunawarah dan insya Allah anggaran untuk kegiatan MTQ akan di tambahkan lagi di tahun depan, ini semua bentuk kepedulian wali Kota Bima untuk merealisasikan sebagian visi misinya.tutupnya

 Akhirnya acara MTQ ke 12 tingkat kelurahan Ntobo tahun 2019 di tutup dengan resmi oleh Camat Raba. 

Setelah itu acara yang ditinggu oleh para peserta dan masyarakat adalah pembacaan peserta terbaik oleh salah satu sekretaris dewan hakim Ihsan M. Saleh. S. Pd. I untuk para juara dari semua cabang maupun golongan pada MTQ ke 12 tahun ini. 

Sesuai surat keputusan dewan hakim yang dibacakan di panggung MTQ ke 12 kelurahan Ntobo. 

Untuk cabang tilawah golongan tartil PA terbaik 1 di raih oleh Al-wais Alqarni dengan nilai 211 utusan Rt 06 Terbaik 1 tartil PI di raih oleh Nisa Ulkhairyah dengan nilai 218 utusan Rt 05

Cabang tilawah golongan Anak-anak PA terbaik 1 di raih oleh julkanain dengan nilai 219 utusan Rt 11 dan terbaik 1 untuk PI di raih oleh Fitri dengan nilai 224 utusan Rt 03.


Cabang tilawah golongan Remaja PA terbaik 1 di raih oleh Wahdin dengan nilai 223 utusan Rt 05 dan terbaik 1 PI di raih oleh Fitriani dengan nilai 220 utusan Rt 01.

Cabang tilawah golongan Dewasa PA terbaik 1 di raih oleh Julkarnain.S, pd. I dengan nilai 222 utusan Rt 18 dan terbaik 1 PI di raih oleh Tuti mulyati utusan Rt 02

Cabang kasida rebana terbaik 1 di raih oleh Tuti Cs dari Rw 01 dan untuk cabang sarhilquran terbaik 1 di raih oleh Darma Cs utusan Rt 18.

Sebagai informasi dari hasil keseluruhan lomba MTQ ke 12 tingkat kelurahan Ntobo kota Bima, RW 01 dinyatakan juara Umum dengan 4 emas.Semoga MTQ tahun yang akan datang lebih maju lagi. (Arif) 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru