Pembukaan MTQ Ke 28 Tahun 2019 Kota Mataram


Pelaksanakan MTQ ke 28 tahun 2019 yang digekar di lapangan Karang Genteng dihadiri oleh Walikota Mataram H.Ahyar Abduh, Wakil Walikota Mataram H.Mohan Roliskana, Sekda Kota Mataram H.Effendi Eko Saswito, Ketua DPRD Kota Mataram H.didi Sumardi, pejabat lingkup pemerintah Kota Mataram mulai dari kaling hingga camat,Toga,Toma  peserta MTQ serta ratusan masyarakat juga hadir meramaikan pembukaan MTQ ke 28 tahun 2019.

Camat Mataram sekaligus ketua panitia  H.Zarkasi dalam laporannya mengatakan Kecamatan Mataram sebagai tuan rumah, pelaksanaan MTQ  akan dilaksanakan dari tanggal 18 s/d 23 Juli 2019 dan di dibeberapa tempat , pertama di majlis utama  di lapangan Karang Genteng, kedua di majlis Masjid Pusaka Al Hamidy Presak Timur, Pondok Pesantren Darul Falah Pagutan,majilis keempat di SMPN 7 Mataram dan majilis kelima di SDN 6 Ampenan Karang Genteng.
Adapun mata lomba yang diperlombakan sebanyak 8 mata lomba yakni pertama Cabang Tilawah,kedua  Cabang qiroat sab’ah, Ketiga Cabang Hifzil Quran, Keempat Cabang Tafsir Al quran, Kelima Cabang Fahmul Quran, Keenam sarhil quran, Ketujuh Fathir quran dan kedelapan cabang menulis makalah ilmiah al quran.
Peserta berasal dari 6 kecamatan di Kota Mataram masing masing kecamatan berjumlah 56 orang dengan 5 orang official sehingga total peserta MTQ ke 28 tahun 2019 ini sebanyak 336 ditambah 30 orang official.
Lanjut Zarkasi, untuk diketahui bahwa pawai ta’aruf yang dilaksanakan pada sore hari diikuti oleh seluruh kafilah dari 6 kecamatan , 10 kelurahan dan 9 kelurahan yang ada di kecamatan mataram sehingga total pawai ta,aruf sekitar 2000 orang.

Usai mengukuhkan dan melantik Dewan Hakim MTQ ke 28 tahun 2019,Walikota Mataram H.Ahyar Abduh menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Mataram mengapreseasi kegiatan MTQ ke 28 tahun 2019, H.Ahyar Abduh melihat kegiatan dari awal mulai pawai ta’aruf dan kegiatan dari pertama MTQ sampai akhir InsyaaAllah diharapkan berjalan aman,lancar dan sukses. 
“Untuk itulah pada malam hari ini, saya atas nama pemerintah kota mataram menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada ketua panitia camat mataram beserta seluruh panitia, para undangan, warga kota mataram termasuk
semua pihak yang telah memberikan  dukungan atas suksesnya penyelenggaraan MTQ ke 28 tahun 2019”. Kata H.Ahyar abduh.
Didampingi oleh Wakil Walikota Mataram H.Mohan Roliskana, Sekda Kota Mataram H.Effendi Eko Saswito, Ketua DPRD Kota Mataram H.didi Sumardi, H.Ahyar Abduh membuka MTQ ke 28 tahun 2019 yang ditamdai dengan pemukulan bedug.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru