Pagari NTB Santuni Anak Yatim & Kaum Duafa


().Koperasi Hikmah Bersama Pagari NTB tadi sore sekitar pukul 16.00 wita berkunjung ke Mushola Al Islah Pondok Indah Pagutan Barat menggelar pembagian sebako gratis kepada kaun Duafa dan Anak Yatim sekaligus diisi dengan ceramah tentang bahaya Riba dalam perekonomian keluarga.
Nur Aini salah seorang pengurus Devisi UMI Koperasi Hikmah Bersama Pagari NTB mengatakan Pagari NTB beralamat di Gerung Lombok Barat dan memilki Komunitas di Gomong Mataram, beranggotakan sekitar 150 orang. Setiap hari jumat Konumitas Pagari NTB memberikan santunan dan sadakoh kepada anak yatin dan kaum duafa. Ini sudah berjalan hampir 1,5 tahun dan hampir 10 ribu kaum duafa dan anak yatim disantuni, belum lagi saat bulan ramadhan ,hampir setiap hari berkeliling memberikan santunan termasuk ke wilayah Kabupaten Lombok Utara Pasca Gempa.

“Uangnya darimana untuk santunan dan sadakoh?, uangnya berasal dari donasi anggota Pagari NTB dan donasi dari sejumlah Donatur Kerohanian yang mempercayai keberadaan Pagari NTB”. Akui Nur Aini
Sambung Nur Aini, tidak hanya di Lombok, Pagari NTB sendiri memiliki perwakilan sampai ke Bima dan melakukan hal yang sama juga yakni memberikan santunan sekaligus ceramah singkat  terkait dengan Bahaya Riba dalam perekonomian keluarga maupun dalam berbisnis.  
“Kami keliling ke masjid-masjid dan mushola , tempat dimana anggota kami bermukim ,dan ini adalah salah satu syiar kami supaya masyarakat setempat tahu keberadaan Pagari NTB di sini. Dengan berbagi  inilah salah satu bentuk kami Syiar dan bersodakoh”. Kata Nur 
Pagari NTB membagikan  100 paket sembako kepada Kaum Duafa dan Anak Yatim yang berada di wilayah seputaran Pagutan. Paket sembako berisikan minyak goreng,beras,telur,mie dan gula dengan nilai sebesar 41.000 rupiah.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru