Angkasa Berkurban, Latih Kepedulian Siswa Untuk Berbagi

Untuk melatih kepedulian para peserta didik. Taman Kanak – kanak (TK) Angkasa Lanud Rembiga Mataram, mengajak peserta didiknya untuk ikut berkurban di hari raya idul adha 1440 H.

Momentum yang diberi nama angkasa berkurban tersebut diikuti ketua Yayasan ardhia garini Wulan Budi Handoyo, pengurus Yasarini, guru KB dan TK angkasa serta seluruh peserta didik.

Menurut ketua Yayasan Ardhia Garini Wulan Budi Handoyo, angkasa berkurban ini merupakan agenda rutin tahunan setiap momentum idul adha. ‘’Kita libatkan semua peserta didik baik KB dan TK angkasa,’’ katanya, Rabu (15/08/19) di Mataram.

Angkasa berkurban ini mengajak peserta didik meneladani keikhlasan nabi Ibrahim dan Ismail As, sekaligus mengajarkan para peserta didik untuk lebih peduli terhadap sesama.’’ Jadi sejak dini anak – anak memang harus diajarkan untuk lebih peduli terhadap sesamanya, dan angkasa berkurban ini adalah salah satu cara,’’ ujarnya lagi.

Adapun hewan yang di kurbankan adalah satu ekor kambing yang langsung dibagikan kepada orang – orang yang membutuhkan. Uniknya dalam pembagian hewan kurban ini, TK angkasa menggunakan wadah dari daun pisang. Hal ini untuk mendukung program pemerintah yakni zero waste (bebas sampah) dengan meminimalisir penggunaan plastik. ‘’Penggunaan daun pisang ini juga sesuai dengan program unggulan sekolah angkasa yakni ramah lingkungan,’’ tutup Wulan.

Para peserta didik baik KB dan TK angkasa merasa antusias menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban tersebut. Dwi Juliasari salah satu orang tua siswa mengatakan, sangat senang dengan program angkasa berkurban ini, karena anak- anak diajarkan untuk saling berbagi sejak usia dini. ‘’Kita harapkan anak – anak akan terbawa dan menjadi kebiasaan hingga dewasa kelak,’’ katanya.

Sebelumnya, pada tahun 2018 lalu, TK angkasa sempat absen melaksanakan kurban idul adha karena musibah gempa bumi yang melanda NTB. (luk-tim media).

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru