Parade Melala 1 Muharram 1441 H


Suasana melala atau membuat minyak Sumbawa yang dilaksanakan tengah malam seusai peringatan 1 Muharram 1441 H, serta Tausiyah Haddad Alwi Asegaf, masyarakat berbondong bondong menyaksikan prosesi melala hingga selesai tengah malam

 

Parade Melala 1 Muharram Dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 di Kabupaten Sumbawa yang dirangkaikan dengan tausiyah oleh Dai Nasional Bapak Haddad Alwi Assegaf yang dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2019 pada pukul 20.00 ba’da Isya bertempat di Lapangan Pahlawan Sumbawa Besar.


Suasana tausiyah yang disampaikan Dai Nasional Haddah Alwi Asegaf yang melantunkan shalawat badar diikuti para hadirin

Hadir dalam memeriahkan Peringatan 1 Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H , Wakil Bupati ,Ketua DPRD,Pimpinan Daerah, para Camat, Kepala Desa, Kepala Sekolah se-Kabupaten Sumbawa.  tokoh agama, tokoh masyarakat se Kota Sumbawa Besar. Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah berharap segenap masyarakat Tana Samawa ikut serta memeriahkan peringatan tahun baru Islam tersebut dengan berbondong-bondong datang ke Lapangan Pahlawan untuk mendengar tauziah yang akan disampaikan Bapak Haddad Alwi Assegaf.

Wakil Bupati Sumbawa H.Mahmud Abdullah Memberikan bingkisan kepada 24 Sandro dan asisten sandro dan dilanjutkan dengan Parade Melala (Pembuatan Minyak Sumbawa) yang diikuti 24 Kecamatan se Kabupaten Sumbawa.

Kesiapan para sandro yang akan mengikuti Parade Melala telah dilakukan dengan menginventarisasi nama–nama sandro, nama minyak, bahan yang akan digunakan, serta khasiat dan kegunaan dari minyak yang akan dibuat.


Salah satu peserta pembuat minyak Sumbawa dari Kecamatan Moyo Hulu

Peringatan Tahun Baru Islam yang akan dikemas secara besar–besaran ini, dihajatkan sebagai wahana refleksi, wahana muhasabah untuk introspeksi diri khususnya bagi umat muslim di Sumbawa. Pada event ini, Pemkab Sumbawa mengajak masyarakat Tana Samawa untuk ikut maramaikan kegiatan tersebut sehingga kemeriahannya akan lebih terasa. Menjadi kewajiban masyarakat Kabupaten Sumbawa yang mayoritas beragama Islam, untuk ikut memperingati dan menyambut tahun baru hijriyah dengan suka cita.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru