NTB Juara Harapan 1 Nasional Anugerah LKTI - MBK

Bekasi. Kampung Media. Provinsi NTB meraih juara 4 pada Penganugerahan Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan Musabaqah Bahsul Kutub (MBK) tingkat Nasional tahun 2019. Lomba KTI dan MBK diselenggarakan oleh Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI melalui Direktorat Bina KUA dan Keluarga Sakinah. Pengumuman pemenag dilakukan di Hotel Aston Imperial Bekasi, 19/09/2019.

Keterangan Drs. H. Muhammad Amin, M.Pd, Kabid Bimas Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB yang menghadiri kegiatan menjelaskan, hasil untuk LKTI adalah Juara 1 DI Yogyakarta, Juara 2 Sumatera Barat, Juara 3 Sulawesi Tenggara, Juara Harapan 1 NTB atas nama Suhaidi, Juara Harapan 2 Jambi, dan Juara Harapan 3 Kalimantan Barat. Sedangkan hasil untuk MBK adalah Juara 1 Sumatera Selatan, Juara 2 DKI Jakarta, Juara 3 Jawa Timur, Juara Harapan 1 Kalimantan Selatan, Juara Harapan 2 Maluku, dan Juara Harapan 3 Jawa Barat.         

Kegiatan yang mengusung tema “Wujudkan Penghulu Profesional Berintegritas” berlangsung selama 4 hari, di Hotel Aston Imperial Bekasi. Peserta kegiatan berjumlah 66 orang penghulu terbaik utusan dari 34 Provinsi dan merupakan penghulu hasil seleksi ketat di tingkat kabupaten/kota dan Provinsi di seluruh Indonesia.

Tujuan diadakannya kegiatan adalah untuk memotivasi dan mendorong penghulu untuk membuat karya tulis ilmiah dan mengkaji kitab klasik berbahasa Arab gundul (kitab kuning).

Untuk aspek penilaian MBK lebih menekankan pada pemahaman makna dalalah dan makna kontemporer. Sementara untuk aspek penilaian LKTI lebih menekankan pada metodologi penulisan dan kemampuan mempertahankan orisinalitas tulisan. Karya Tulis Ilmiah Terbaik akan dimuat dalam Jurnal Bimas Islam terbitan Ditjen Bimas Islam Kemenag RI.  (NR)

  

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru