Jasa Raharja Gandeng Pemdes dan Sopir Beri Layanan Kesehatan Gratis

| KIMBOLO |—Jasa Raharja Wilayah Bima-Dompu, Nusa Tenggara Barat menggandeng Pemerintah Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, melaksanakan kegiatan social pengobatan gratis bagi warga masyarakat di Rasabou, Sabtu (5/10/2019).

Kegiatan social kemasyarakat tersebut mendapat antusias dari warga yang datang berbondong bondong untuk memeriksa perkembangan kesehatan mereka secara gratis. Bahkan semula menargetkan 150 warga di Dusun V, namun realitas di lapangan melebihi jumlah yang diperkirakan.

            “Ini patut kita syukuri bersama. Karena program seperti sangat membantu terutama bagi para lansia. Ke depan, program kemasyarakatan yang dilaksanakan Jasa Raharja ini diharapkan akan terus berlanjut karena bentuk pelayanan seperti ini sangat dibutuhkan,” kata Sekretaris Desa Rasabou Anshar di sela-sela kegiatan itu.

            Sebelumnya, Anshari mengaku kegiatan pelayanan pengobatan gratis ini berawal dari inisiatif kelompok sopir di Rasabou yang kemudian pemerintah desa melanjutkan ke Jasa Raharja.

            “Alhamdulillah, dalam satu minggu kemudian pihak Jasa Raharja pun merespon baik sehingga pengobatan gratis terlaksana hari ini,” ucap Sekdes.

            Pantauan langsung di lapangan, pelayanan pengobatan gratis tersebut melibatkan satu orang dokter, satu bidan dan beberapa tim medis lainnya dari dinas kesehatan dibawah koordinir Pelaksana Administrasi Pelayanan Jasa Raharja Bima - Dompu, Jati Prasetyo.

            Tak hanya warga, dua orang jurnalis yang turut meliput—juga mendapatkan pelayanan pengobatan gratis melalui program social kemasyarakat dari Jasa Raharja tersebut.(adi)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru