Pesantren Sebagai Laboratorium Perdamaian

Mataram_Dihari yang penuh berkah ini (Selasa, 22-10-2019), tepatnya pada hari Peringatan Santri Nasional Ke-5 Tahun 2019, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin secara langsung menyerahkan BOP kepada 2 (Dua) Pondok Pesantren dan penyerahan Izin Operasional kepada 7 (tujuh) Pondok Pesantren.

“Saya ingin Biaya Operasional Pendidikan yang tidak seberapa ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”, ucap Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasruddin saat menyerahkan Bantuan Operasional Pendidikan yang jumlahnya sebesar Rp. 13.000.000,- kepada 2 Pondok Pesantren, yaitu kepada Ponpes Abu Dzar Al-Ghifari Kediri Lombok Barat dan Ponpes Ma’had Qur’an Wal Hadist (MQWH Al-Aziziyah) Kapek Gunungsari Lombok Barat.

Pada kesempatan yang sama, H. Nasruddin juga menyerahkan Izin Operasional Pondok Pesantren Zainul Taufik At-Taufik Tanjung Menangis Sepi Kecamatan Sekotong, Ponpes Darussalam Tanak Beaq Narmada, Ponpes Palapa Nusantara Lotim, Ponpes Bumi Nusantara Lotim, Ponpes Al-Majidiyah Lotim, Ponpes Hizbul Wathan Lombok Timur, dan Ponpes Sabilirrosyad Kabupaten Lombok Timur.

“Ini adalah bentuk perhatian kami Kementerian Agama kepada Lembaga Pendidikan, dengan harapan kedepannya Pondok Pesantren dapat lebih maju dan melahirkan santri-santri yang berprestasi baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun di Tingkat Internasional pada bidangnya masing-masing”, harap H. Nasruddin. (miq olah)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru