Hj.Amnal Jamilah S.Ag Kembali Memimpin Muslimat NU 2020-2025


Ustad Ahmad Syaichu Rauf Wakil Ketua MUI Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar_Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumbawa yang dipimpin oleh Hj.Amnal Jamilah Djoko Pitoyo,S.Ag, melaksanakan Konferensi Cabang { Konfercab} Muslimat NU Kabupaten Sumbawa masa bhakti 2020 – 2025 yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Anak Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kecamatan Empang dan Kecamatan Plampang dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan thema "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum Persatuan Ummat Islam Yang Rahmatan Lil’alamin" serta Harlah Muslimat NU ke ke 73 tahun 2019, 12 Rabi’ul awal 1441 H / 09 November 2019 M yang berlangsung di Vila Bapak H.Muhammad Sanusi Wahab,S.Ag Dusun Uma Gedong Kec.Unter Iwes Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesiayang dipimpin oleh Ibu Rofiqoh Abu Sofyan , Pembacaan Kalam Ilahi yang dikumandangkan oleh Ibu Siti Hajar dilanjutkan dengan pembacaan Shalawat Badar dan Mars Muslimat NU Ja lal  Wathon  

Dalam Laporan Ketua Panitia Dra. Siti Ani Marwati S.Pdi.M.Pdi mengucapkan terimakasih para teman-teman panitia baik Stering Comite serta penanggung jawab acara ini, atas kerja samanya dan kontribusinya sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur atas rahmat dan hidayah Allah SWT.


Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Sumbawa dan Pengurus Anak Cabang Kecamatan Se Kabupaten Sumbawa

Dimana pada kesempatan Sabtu yang berbahagia ini kita dikumpulkan dalam lokasi yang teduh ini dalam keadaan sehat walafiat. Kemudian sholawat beriring salam kita curahkan kepada junjungan nabi besar Muhammad SAW yang senantiasa kita nantikan syafa’atnya di yaumul qiamah nanti.amien. Bapak Ketua pimpinan Cabang NU Kab. Sumbawa, Pengurus dan anggota MWC NU Kab. Sumbawa, Ibu Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kab. Sumbawa, Ibu Ketua Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kab. Sumbawa, serta hadirin yang kami muliakan.

Pertama-tama perkenankanlah kami menyampaikan selamat datang kepada Bapak /Ibu serta para hadirin dan tamu undangan , dalam rangka memperingati Mulid Nabi Besar Muhammad Saw Th. 1441 H 2019 M yang dirangkaikan dengan Peringatan Harlah Muslimat NU Kab Sumbawa ke 73, Pelaksanaan Konfercab, Pelantikan Pimpinan Anak Cabang Kec, Empang dan Plampang, Pengajian rutin Muslimat , Fatayat NU Kab. Sumbawa.

Dalam kesempatan ini izinkanlah kami sebagai panitia pelaksanaan untuk melaporkan kegiatan ini sebagai berikut :

Dasar-dasar pelaksanaan : - Surah al-Ahzab Surah ayat 56: - إ ن الله وملئكته يصلون على النبي ياايها الذين أمنوا صلوا عليه وسلموا تسليما - - "Sesungguhnya Allah dan para malaikatnya memperhatikan Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya. ” - Program Kerja Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumbawa - Memenuhi kebutuhan anggaran dasar pasal 15 dan anggaran rumah tangga muslimat NU pasal 51 dalam perwujudan demokratisasi organisasi, memberikan pertanggungjawaban organisasi dalam kurun waktu 2015-2020.

Tujuan : - Pelaksanaan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Pada dasarnya agar kita dapat menangkap nilai-nilai yang terdapat dalam riwayat hidup beliau, untuk kemudian dijadikan suri teladan dalam kehidupan sehari-hari . - Dengan demikian maulid nabi Muhammad SAW harus dimaknai dengan meneladani sifat-sifat nabi dan menjadikannya sebagai suri teladan, karena seluruh sisi kepribadian yang ada pada rasulullah adalah “Uswatun Hasanah” - Muslimat NU mempunyai tujuan utamanya adalah untuk mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia melalui bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, da’wah dan sosial.

Sebagai wanita yang juga merupakan warga negara Indonesia harus berperan aktif di segala bidang kehidupan mewujudkan kesejahteraan sosial yang berkesetaraan dan berkeadilan serta mendapatkan porsi yang sepadan dengan kaum laki-laki dalam pengambilan keputusan. - Wanita juga dituntut untuk memiliki pemahaman dan kemampuan dalam memperjuangkan hak dan kewajibannya di segala aspek kehidupan. - Konfercab Muslimat NU ke-XI Kab. Sumbawa digelar bertujuan untuk membahas evaluasi Program, menyusun program lima tahunan dan pemilihan pengurus masa bhakti 2015-2020 


Ketua PCMNU Kab.Sumbawa melantik Pengurus Anak Cabang Muslimat NU Kec. Empang dan Plampang

Pelantikan Pimpinan Anak Cabang ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kiprah kaum perempuan di bidang keagamaan.. Sumber dana 1. Dana para anggota Muslimat dan Fatayat yang dikumpulkan RP 1000 setiap kali pertemuan 2. Sumbangan Pengurus dan anggota untuk kegiatan ini sebesar Rp 658.000,-- 3. Kantong amal dan sumbangan yang tidak mengikat

Untuk itu perkenankanlah kami atas nama panitia untuk menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas bantuan serta kerja dan  samanya sehingga apa yang kita harapkan alhamdulillah dapat terlaksana dengan baik. - Kepala ustadz yang telah berkenan Insyaallah akan memberikan dakwah kepada kita dalam acara ini kami menyampaikan ucapan terima kasih. - Tentu di dalam pelaksaan acara ini tidak akan luput dari kesalahan maupun kekeliruan, untuk itu perkenankanlah kami meminta maaf yang sebesar-besarnya, karena sebagai manusia biasa tidak akan luput dari kesalahan maupun kekeliruan.

Akhirnya Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Th. 1441 H 2019 M yang dirangkaikan dengan peringatan Harlah Muslimat NU Kab Sumbawa ke 73, Pelaksanaan Konfercab, pelantikan Pimpinan Anak Cabang Kec, Empang dan Plampang, Pengajian rutin Muslimat , Fatayat NU Kab. Sumbawa kita buka dengan sama-sama membaca basmalah. Kami mohon kesediaan ibu ketua cabang NU Kab. Sumbawa untuk membuka secara resmi acara Konfercab Muslimat Nahdlatul Ulama Kab. Sumbawa yang dirangkaikan dengan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw Th. 1441 H 2019 M dan peringatan harlah Muslimat NU Kab Sumbawa ke 73.

Demikian laporan pelaksanaan kegiatan ini kami sampaikan sekian. Usai kegiatan Peringatan Maulid dilanjutkan dengan Konfercab Muslimat Nahdlatul Ulama dan yang berhak memilih Ketua Cabang Muslimat NU adalah para Ketua Anak Cabang Kecamatan, Mengingat keberhasilan Ketua PCMNU yang telah memimpin Muslimat dalam kurun dua periode sebenarnya ingin berhenti menjadi Ketua Muslimat agar adanya kaderisasi namun hasil Musyawarah para Ketua Anak Cabang Se Kabupaten Sumbawa dan yang memiliki hak suara untuk memilih figur ketua tetap memilih Bu Hj. Amnal Jamilah Djoko Pitoyo, S.Ag untuk tetap menjadi Ketua Muslimat NU periode 2020-2025 karena keberhasilannya memimpin Muslimat NU Kabupaten selama dua periode karena beliau masih mampu untuk melanjutkan kepemimpinan Organisasi Muslimat kedepan.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru